Selasa, 08 Maret 2011

Inspirasi : "Kematian Yakobus Anak Zebedeus(Murid Yesus) Setelah Dihukum Penggal"

Hari ini saya mau membagikan sejarah meninggalnya murid Yesus, Yakobus anak Zebedeus yang menginspirasi.

Yakobus anak Zebedeus adalah seorang nelayan dan ia adalah murid pertama yang dipanggil untuk ikut Tuhan Yesus, ia dipenggal kepalanya di Yerusalem. Pada saat-saat ia disiksapun, ia tidak pernah menyangkal Tuhan Yesus, bahkan ia berusaha untuk berkhotbah terus, bukan hanya kepada para tawanan lainnya saja, bahkan kepada orang yang menghukum dan menyiksa dia dengan kejamnya. Sehingga akhirnya orang Romawi yang menjadi penjaga dan penyiksa dia, bisa turut bertobat. Penjaga Romawi itu mendampingi Yakobus pada saat
ia dihukum penggal, bukannya sekedar hanya untuk turut menyaksikannya saja, melainkan juga untuk turut dihukum dan dipenggal bersama dengan Yakobus. Pada saat ia mau menjalani hukuman mati, ia berlutut bersama di samping Yakobus, sambil berdoa, itu adalah doanya yang terakhir, sebelum ia mati dipenggal bersama Yakobus sebagai orang Kristen (http://www.cyberministry-online.co.cc/)
Perjuangan Pekabaran Injil yang luar biasa. Sampai pada situasi tersulit ia tetap berPI. Sekarang coba kita refleksikan diri kita, sudahkah kita berjuang untuk Pengabaran berita keselamatan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar